Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rekomendasi Bisnis Rumahan di Desa

Ingin Membuka Bisnis Rumahan di Desa? Ini Dia Rekomendasi Bisnis Terbaik untuk Anda
Membuka suatu bisnis, tidak harus selalu dilakukan di perkotaan. Di daerah pedesaan pun dapat menemukan banyak peluang bisnis rumahan yang dapat dikembangkan dan berpotensi menjadi besar apabila dilakukan dengan serius. Walaupun banyak peluang usaha yang terbuka lebar, terkadang masih membuat banyak orang bingung ingin memulai usaha bisnis di bidang apa.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Menjanjikan dan memberikan banyak keuntungan. Simak uraian lengkapnya di bawah ini:

1.Bisnis Ternak Ayam
Bisnis pertama di desa yang bisa dicoba adalah beternak ayam. Beternak ayam ini tidak harus dimulai dalam jumlah ratusan hingga ribuan. Melakukannya dalam skala kecil bisa jadi pilihan bagi Anda yang pemula. Selain masih minim pengetahuan, juga mengurangi risiko kegagalan. Apabila telah berhasil melakukan ternak ayam dalam jumlah kecil, Anda bisa mengembangkannya dalam skala yang lebih besar.

2.Bisnis Kuliner Unik
Jika di daerah perkotaan bisnis kuliner unik telah menjadi hal yang biasa, tidak demikian jika berada di desa. Orang desa selalu menyukai hal unik dan terbilang baru. Belum pernah ada sebelumnya. Potensi bisnis ini terbuka lebar yang dapat mendatangkan banyak peminat.

 3.Bisnis Online
Bisnis yang satu ini juga ternyata telah merambah di pedesaan. Hal ini terbukti dengan banyaknya bisnis online yang dilakukan di desa. Berkembangnya bisnis online ini didukung dengan adanya fasilitas internet yang telah merambah wilayah pedesaan. Umumnya bisnis ini dilakukan oleh para Ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan pemasukan lebih dan menambah pengalaman.

4.Bisnis Ternak Lele
Pilihan beternak tidak selalu jatuh pada ternak ayam. Ternak lain yang bisa dicoba adalah ternak lele. Bisnis ternak ini bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan siapa saja. Hal ini dikarenakan lele adalah jenis ikan yang mudah sekali dalam perawatannya.

Baca Juga :  Rahasia! 2 Usaha Paling Laris Di Desa

5.Bisnis Alat Pertanian
Salah satu bisnis yang bisa dikembangkan dan cocok untuk daerah pedesaan adalah berjualan alat pertanian. Daerah pedesaan umumnya identik dengan bertani. Maka alat pertanian beserta bahan kebutuhan lain adalah hal penting yang sangat dibutuhkan. Kebutuhan inilah yang bisa mendatangkan peluang bagi Anda.

6.Bisnis Pulsa Kuota
Berkembangnya internet dan bisnis online yang mengiringinya turut membuka peluang usaha pulsa kuota. Dengan adanya bisnis ini akan memudahkan pelaku usaha yang berkaitan dengan internet. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke kota hanya untuk mendapatkan paket data.

7.Bisnis Ternak Kambing
Bisnis ternak lain yang bisa dicoba adalah ternak kambing. Tidak hanya kambing biasa yang bisa dijadikan bahan ternak, kambing kualitas tinggi seperti etawa juga bisa dijadikan lahan bisnis. Kambing ini selain bisa diambil dagingnya juga bisa diambil susunya.

Kuliner, Bisnis Rumahan yang Menggiurkan

Menjalankan bisnis rumahan di desa jelas membutuhkan banyak referensi dan pengalaman. Tidak seperti di kota yang mudah dalam mendapatkan informasi. Walaupun di desa peluang bisnis ini ternyata juga terbuka lebar dan menjanjikan banyak keuntungan bagi siapa saja yang serius dan tekun menjalaninya. Bisnis yang dilakukan dengan sepenuh hati dan tekad yang kuat akan memberikan kekuatan tersendiri untuk mendapatkan kesuksesan. Mengingat bisnis di desa terdapat banyak rintangan dan hambatan yang harus di lalui. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, terutama yang ada di desa dan ingin mengembangkan sebuah bisnis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *