4 Cara Menabung Beli Mobil Meski Gaji Kecil

Cara beli mobil dengan gaji kecilGaji kecil tidak menghalangimu untuk membeli mobil impian. Bagaimana bisa? Berikut 4 caranya!

Membeli mobil adalah impian semua orang. Memiliki mobil juga diperlukan sebagai kebutuhan penunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi bagi para pekerja. Semakin dewasa, pola pikir kita juga semakin terbentuk bahwa memiliki mobil itu bukan hal yang mudah. Berbagai macam hal harus dipertimbangkan. Belum lagi jika penghasilan yang kamu dapatkan perbulan tidak banyak, pastinya akan merasa membeli mobil adalah hal yang tidak mungkin. Terlebih jika kamu juga harus memenuhi kebutuhan lain-lain.

Tapi bukan perkara besar jika kamu memiliki tekad yang kuat untuk membeli mobil. Gaji 4 juta perbulan bukan jadi masalah, yang jadi masalah adalah jika kamu tidak cepat mulai menabung. Berikut adalah 4 cara menabung beli mobil meski gaji kecil.

Menabung dari penghasilan bulanan

Cara paling tepat untuk membeli mobil sendiri adalah dengan cara menabung. Kamu bisa menyisakan uang penghasilanmu untuk menabung membayar uang muka mobil terlebih dahulu Kamu juga bisa memilih kredit mobil baru 2022 dengan bunga yang tidak besar. Tidak perlu tergesa-gesa, karena mobil adalah transportasi yang tidak murah harganya. Dengan itu kamu bisa membayar angsuran lebih ringan.

Caranya, kamu buat daftar pengeluaranmu setiap bulan. Sisihkan untuk ditabung membeli mobil, misalnya dengan menyisihkan 25% dari gajimu setiap bulan. Dengan ini kamu tidak akan keteteran dan uang akan selalu ada di tabungan dan untuk kebutuhan sehari-hari.

Pekerjaan sampingan boleh jadi opsi

Mungkin menurutmu gajimu yang sekarang belum cukup untuk membeli mobil, kamu bisa mencoba mencari pekerjaan sampingan untuk menambah tabungan. Kamu bisa memulai bisnis kecil-kecilan sesuai dengan kemampuanmu. Kalau kamu senang menulis, atau industri kreatif lainnya, kamu bisa menjadi freelancer. Sekarang ini freelancer sedang banyak dibutuhkan, dan pastinya kamu akan mendapat upah. Hasil dari pekerjaan sampinganmu khusus untuk ditabung beli mobil, ya! Jadi tidak bisa dipakai untuk keperluan lain.

Coba investasi

Selain menabung dengan konsisten kamu juga bisa, loh, mencoba investasi. Mulai dari investasi dengan jumlah kecil dahulu ke reksa dana, emas, atau tabungan berjangka. Beragam aplikasi investasi juga sudah marak dan bisa jadi platform untuk berinvestasi. Dengan investasi ini, kamu juga akan mendapat keuntungan dari mata uangmu.

Memilih mobil sesuai budgetmu

Selamat! Kini uangmu sudah terkumpul. Sebelum membeli mobil, pastikan kendaraan yang kamu pilih sudah sesuai dengan kebutuhanmu dan pastikan juga harga dari mobil tersebut cocok dengan budgetmu. Jika membeli mobil baru masih terlalu tinggi untuk budget-mu, pilihlah mobil bekas. Tidak perlu mahal-mahal, yang penting kebutuhanmu terpenuhi.

Sekarang ini banyak situs dealer online dan offline yang menjual mobil bekas kualitas baru. Tidak sedikit juga yang menjual mobil baru. Sekarang tinggal dari kamu yang menyesuaikan budget dan pilihan mobilmu. Dealer mobil juga banyak yang menawarkan promo-promo menarik untukmu.

Jika membeli mobil baru sudah bisa kamu lakukan, pilihlah situs atau dealer yang sudah terpercaya, SEVA contohnya. Selain diberi kemudahan saat transaksi, kamu juga bisa menikmati benefit dari SEVA. Jangan khawatir jika kamu masih bingung dengan mobil apa yang sesuai budgetmu, karena di SEVA ada fitur bernama Kalkulator Pembiayaan yang bisa kamu gunakan untuk mempertimbangkan kendaraan yang akan kamu pilih dengan simulasi. Selain itu SEVA juga memeriksa kondisi finansialmu sehingga bisa memberikan pilihan mobil baru yang sesuai dengan kemampuanmu.

Bagaimana? Beli mobil yang Jelas dari Awal hanya di SEVA.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *